HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

02 Agustus 2010

Terapi Akupunktur untuk Sakit Pinggang

Sakit pinggang/nyeri pinggang bawah (Low back pain) adalah rasa nyeri yang terjadi di daerah pinggang bagian bawah dan dapat menjalar ke kaki terutama bagian sebelah belakang dan samping luar. Keluhan ini dapat demikian hebatnya sehingga pasien mengalami kesulitan dalam setiap pergerakan dan harus butuh istirahat.

Faktor penyebab sakit pinggang :
1. Sumbatan oleh angin, dingin, dan lembab di dalam sistem meridian dan cabang-cabangnya.
Nyeri pinggang bawah biasanya terjadi setelah mendapatkan serangan angin dingin, dan lembab. Secara klinis pasien menyatakan adanya perasaan berat dan nyeri di daerah pinggang di bagian belakang, kekakuan otot-otot, tubuh bagian belakang sukar digerakkan dan sakit bila bergerak. Nyeri ini dapat menjalar ke bagian bokong dan kaki, dan apabila diraba bagian tubuh yang nyeri akan terasa dingin.

Nyeri semakin menjadi pada waktu ada awan mendung dan hujan. Keadaan demikian dengan istirahat pun kurang menolong.

2. Defisiensi Qi dalam organ ginjal
Timbulnya kelainan boleh dikata misterius karena nyerinya tidak hebat dan datangnya lambat tetapi berkepanjangan disertai perasaan lelah dan lemah di daerah pinggang dan lutut. Gejala demikian akan lebih nyata bila ditarik, ditekan atau berbaring.

3. Trauma
Biasanya kejadian trauma dapat diceritakan oleh pasien sendiri ketika wawancara, yakni pernah mengalami kejadian salah urat di daerah pinggang. Pada pemeriksaan dengan cara meraba akan ditemukan keaaan kaku/tegang dan nyeri di punggung bawah. Nyerinya akan menetap dan lebih nyeri lagi apabila ditekan atau bila badan disuruh memutar.

"Accurate" Health Center akan membantu pasien yang mengalami sakit pinggang yang akut maupun kronis (menahun) yang disebabkan oleh gangguan Qi pada organ ginjal, maupun adanya pengapuran, salah tidur, trauma, salah urat, tulang bengkok, syaraf terjepit atau disebabkan sumbatan aliran darah karena angin/lembab dingin, dengan menggunakan teknik pengobatan akupunktur.

Titik-titik akupunktur yang dipilih :
1. Shenshu (BL23)
2. Yaoyangguan (GV3)
3. Feiyang (BL58)
4. Mingmen (GV4)
5. Azhishi (BL52)
6. Taixi (KI3)

Salah urat daerah pinggang :
1. Shuiqou (SP26)
2. Zhibian (BL54)Sakit pinggang juga bisa diobati melalui metoda pengobatan pijat, kop/bekam dan fisioterapi (penyinaran), namun dengan menggunakan terapi akupunktur, proses pengobatan lebih efektif, cepat, tuntas, alami dan tanpa efek samping.

Hubungi "Accurate" Health Center sekarang juga untuk mendapatkan terapi sakit pingang.

"Accurate" Health Center
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar: