HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

17 September 2018

Alami Masalah Kecanduan, Obati dengan Konsultasi Psikologi


Pergi ke psikolog? Ih, aku kan gak gila? Jangan salah. Pergi ke psikolog bukan berarti kamu gila lho. Meski kebanyakan orang masih beranggapan begitu, sebagai generasi millennial kamu harus tahu kapan seorang memerlukan penanganan psikolog. Apa saja tanda-tandanya?

1. Saat masalahmu sudah mengganggu keseharianmu

Hidup pasti menemui masalah. Meski begitu, kamu perlu tahu seberapa tahan kamu bisa menghadapinya. Coba perhatikan apakah keseharian dan rutinitasmu, seperti sekolah, pekerjaan, atau hubunganmu dengan orang lain berpengaruh besar pada emosimu.
Coba perhatian seberapa dalam kamu merasa sedih atau marah. Apakah itu membuatmu stres dan depresi? Apakah hal itu membuatmu cemas berlebih, putus asa, susah tidur, dan sakit-sakitan? Kamu perlu waspada jika gejala-gejala ini berlangsung terlalu lama. Kamu perlu mempertimbangkan untuk berkonsultasi ke psikolog.

2. Kamu pernah atau baru saja mengalami kejadian traumatis

Banyak hal yang bisa membuat trauma, seperti kecelakaan, bencana alam, sakit keras, perceraian, kehilangan pekerjaan, hingga kehilangan orang yang dicintai. Kamu gak boleh menyepelekannya jika hal itu membuatmu sedih berlarut-larut, terlebih jika sudah berlangsung bertahun-tahun dan gak mau hilang.
Mungkin kamu gak akan bisa lupa dengan kejadian menyedihkan yang menimpamu, tapi siapa tahu dengan konsultasi ke psikolog, kamu akan merasa lebih baik.

3. Kamu berusaha memecahkannya sendiri, namun menemui jalan buntu

Masalah bisa jadi berlarut-larut dan menemui jalan buntu, namun jangan lupa bahagia. Itu salah satu cara untuk kamu tetap hidup. Kamu bisa melakukan beragam hal untuk membuatmu istirahat sejenak dari masalahmu, seperti beribadah, berlibur, jalan-jalan, atau bermain game.
Jika kamu terus kepikiran, cobalah berkonsultasi ke psikolog. Pergi ke psikolog bukan berarti kamu lemah, apalagi gila. Bisa jadi itu adalah langkah paling berani untuk membuatmu menjadi lebih baik.

4. Saat merasa orang-orang di sekitarmu gak ada yang bisa membantu

Sebagai makhluk sosial, interaksi bisa jadi pelipur lara akan masalahmu. Untuk itulah kamu memerlukan keluarga dan sahabat terdekat untuk berbagi curhatanmu. Meski begitu, kamu juga perlu tahu kapasitas mereka. Sejauh mana mereka bisa mengerti dan memahamimu. Jika kamu mulai merasa gak ada seorang pun yang mengerti dan peduli denganmu, kamu perlu menemui psikolog.

5. Orang-orang terdekat merasa terganggu dengan sifat dan perilakumu

stocksnap.io/Trinity Kubassek
Gak menutup kemungkinan kamu akan menemui orang terdekatmu merasa terganggu dengan perilakumu. Gak hanya mengeluh, mereka juga bisa jadi menjauh. Jangan biarkan hal itu membuatmu semakin terpuruk. Sebenarnya hal itu wajar saja mengingat gak semua orang dibekali dengan pengetahuan tentang kesehatan mental.

6. Kamu mencari pelampiasan dengan kebiasaan buruk, seperti mengonsumsi rokok, miras, dan narkoba

Candu memang bisa membuatmu sejenak rileks dan melupakan masalah-masalahmu. Namun, jangan sampai candu itu membawamu untuk melakukan kebiasaan buruk seperti mengonsumsi rokok, miras, narkoba, atau judi. Jangan biarkan berlarut-larut dan semakin parah. Berkonsultasilah dengan psikolog.
Dengan pergi ke psikolog, kamu bisa mendapatkan diagnosis yang tepat tentang kondisi kejiwaanmu. Oleh karenanya, kamu bisa mendapatkan terapi terbaik. Keluarga dan orang-orang terdekatmu pun bisa mengetahui permasalahanmu, syukur-syukur bisa membantumu untuk menjadi lebih baik.
 
Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah kecanduan

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan





Tidak ada komentar: