HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

08 September 2009

Sinusitis dapat disembuhkan dengan Akupunktur tanpa operasi

Sinusitis terjadi karena peradangan pada rongga-rongga udara di sekitar hidung yang diikuti oleh infeksi saluran pernafasan. Infeksi pada rongga sinus tersebut mengakibatkan membentuknya lendir sehingga tersumbatnya saluran udara melalui hidung. Penumpukkan lendir merupakan tempat berkembang biaknya bakteri.

Sinusitis biasanya terjadi di sekitar area atas mata, tulang pipi dan rongga hidung. Gejala sinusitis biasanya sakit kepala, sakit dalam telinga, hilang indra penciuman, sakit pada tulang pipi, kadang-kadang disertai demam. Sinusitis kronik biasanya disebabkan oleh faktor struktur tulang di dalam hidung yang menghalangi jalur keluar masuknya udara melalui hidung sehingga mudah terjadinya penumpukkan lendir dan berkembang biaknya bakteri.


Sinusitis dapat dibagi menjadi dua tipe besar yaitu berdasarkan lamanya penyakit (akut, subakut, khronis) dan berdasarkan jenis peradangan yang terjadi (infeksi dan non infeksi). Disebut sinusitis akut bila lamanya penyakit kurang dari 30 hari. Sinusitis subakut bila lamanya penyakit antara 1 bulan sampai 3 bulan, sedangkan sinusitis khronis bila penyakit diderita lebih dari 3 bulan. Sinusitis infeksi biasanya disebabkan oleh virus walau pada beberapa kasus ada pula yang disebabkan oleh bakteri. Sedangkan sinusitis non infeksi sebagian besar disebabkan oleh karena alergi dan iritasi bahan bahan kimia. Sinusitis subakut dan khronis sering merupakan lanjutan dari sinusitis akut yang tidak mendapatkan pengobatan adekuat.

Gejala sinusitis yang paling umum adalah sakit kepala, nyeri pada daerah wajah, serta demam. Hampir 25% dari pasien sinusitis akan mengalami demam yang berhubungan dengan sinusitis yang diderita. Gejala lainnya berupa wajah pucat, perubahan warna pada ingus, hidung tersumbat, nyeri menelan, dan batuk. Beberapa pasien akan merasakan sakit kepala bertambah hebat bila kepala ditundukan ke depan. Pada sinusitis karena alergi maka penderita juga akan mengalami gejala lain yang berhubungan dengan alerginya seperti gatal pada mata, dan bersin bersin.

Komplikasi yang serius jarang terjadi, namun kemungkinan yang paling gawat adalah penyebaran infeksi ke otak yang dapat membahayakan kehidupan.

Kini Sinusitis dapat disembuhkan melalui pengobatan tradisional, terutama akupunktur. Pengobatan akupunktur untuk sinusitis cukup aman dan tanpa efek samping. Pasien akan sembuh secara total dan tanpa perlu melakukan operasi. Teknik akupunktur tersebut juga dapat diberikan kepada anak-anak, karena akupunktur tidak akan menimbulkan rasa sakit yang berlebihan.

Accurate Health Center Medan merupakan pusat pengobatan tradisional yang berpusat di kota Medan dapat membantu pasien yang mengalami penyakit dengan menggunakan terapi akupunktur. Telah banyak pasien yang mengalami penyakit sinusitis yang akut maupun kronis dapat disembuhkan melalui akupunktur.

Accurate Health Center Medan akan memadukan terapi akupunktur dengan terapi pijat, refleksi kaki maupun ramuan obat tradisional untuk memaksimalkan hasil pengobatan sehingga pengobatan lebih efektif, cepat dan akurat.

Hubungi Accurate Health Center bagi pasien penderita sinusitis untuk mendapatkan penangananya.

"Accurate" Health Center beralamatkan di :
Jl. Tilak no. 76 (Simpang Tilak)
Medan, Sumut, Indonesia
Telp. (061) 7322480

Hasil Labotarium Sinusitis Pasien Accurate Health Center

Hasil Labotarium Pasien Sinusitis Sebelum berobat di Accurate Health Center : Rhinosinusitis Chronis

Hasil Labotarium Pasien Sinusitis Setelah berobat di Accurate Health Center : Tidak Tampak tanda sinusitis

Tidak ada komentar: