HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

15 April 2013

Akupunktur Efektif Mengobati Jerawat

Jerawat biasanya mempengaruhi remaja dan bisa menimbulkan efek psikologis bagi yang mengalaminya.

Jerawat antara lain disebabkan oleh produksi berlebihan sebum oleh kelenjar sebaceous yang dipicu ketidakseimbangan hormon.

Selain berbagai pengobatan yang telah dikenal, sebagian orang percaya bahwa pengobatan alternatif seperti akupunktur bisa pula meredakan jerawat.

Apa itu Akupunktur?

Akupunktur adalah terapi penyembuhan alternatif yang berasal dari Cina dan telah dipraktekkan untuk mengobati berbagai penyakit selama berabad-abad.

Akupunktur melibatkan penyisipan jarum tipis ke bagian-bagian tertentu tubuh untuk memperlancar aliran energi ke seluruh tubuh.

Para pendukung akupunktur menyatakan bahwa ‘chi’ atau energi kehidupan harus dapat mengalir ke seluruh tubuh tanpa hambatan.

Setiap kali aliran chi tersumbat, sirkulasi energi kehidupan juga akan terganggu sehingga membuat seseorang menjadi rentan terhadap berbagai penyakit.

Tujuan utama akupunktur adalah untuk memperbaiki ketidakseimbangan antara dua macam aliran energi yang bertolak belakang atau disebut juga ‘yin’ dan ‘yang’.

Dengan demikian, akupunktur merupakan pendekatan holistik yang berusaha menemukan dan mengobati penyebab suatu penyakit atau kondisi.

Akupunktur untuk Mengobati Jerawat

Dapatkah akupunktur membantu mengobati dan mengurangi jerawat?

Apakah akupunktur merupakan metode yang aman untuk mengontrol jerawat?

Dalam konteks akupunktur, jerawat timbul akibat akumulasi panas dan kelembaban.Sementara panas diyakini menyebabkan inflamasi, kelembaban diyakini menyebabkan stagnasi. Akumulasi panas dalam jalur lambung dipercaya menyebabkan jerawat di dahi dan di sekitar hidung, sedangkan panas dalam rongga perut menyebabkan jerawat di sekitar mulut. Jerawat juga diyakini muncul ketika seseorang mengalami ketidakstabilan emosi.

Konsumsi makanan berminyak atau pedas juga dapat memicu akumulasi kelembaban sehingga menyebabkan jerawat.

Akupunktur aurikularis diyakini merupakan metode pengobatan akupunktur yang paling efektif untuk mengatasi jerawat.

Metode ini melibatkan stimulasi titik akupunktur di telinga.

Diyakini bahwa memasukkan jarum pada titik-titik di telinga membantu mengusir akumulasi panas dan kelembaban dan dengan demikian menghilangkan penyumbatan pada aliran energi.Namun perlu dipahami bahwa belum ada bukti ilmiah kuat yang menyatakan akupunktur berpengaruh positif dalam penyembuhan jerawat.

 Bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota Medan, kini dapat menggunakan terapi akupunktur. "Accurate" Heatlh Center Medan merupakan pusat pengobatan holistik yang menyediakan berbagai terapi akupunktur untuk segala jenis persoalan termasuk masalah kecantikan wajah dan jerawat. Akupunktur dapat meningkatkan performa kesehatan dan menyembuhkan penyakit. Para pasien dapat merasakan khasiatnya setelah beberapa kali sesi terapi yang diikuti, namun untuk penyembuhan total memerlukan waktu yang cukup panjang.

"Accurate" Health Center Medan juga akan memadukan pengobatan akupunktur dengan terapi pijat, ramuan obat tradisional, refleksi kaki dan fisioterapi untuk memaksimalkan hasil terapi. Beberapa bulan mengikuti terapi, alhasil pasien yang memiliki masalah kecantikan dan wajah terutama jerawat dapat sembuh kembali.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 

Tidak ada komentar: