HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

01 Agustus 2010

Manfaat Tes Psikologi


Tes Psikologi adalah sebuah alat ukur untuk mengetahui kepribadian seseorang. Dengan tes ini kita dapat mengetahui kepribadian seseorang. Tes psikologi ini sudah sangat luas digunakan di banyak negara untuk maksud-maksud tertentu di berbagai bidang, misalnya bidang penelitian, pendidikan, militer, industri dan lain-lain. Sejak tahun 1972, tes psikologi ini telah mulai digunakan di Indonesia, setelah sebelumnya diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan disesuaikan dengan latar belakang sosial budaya di Indonesia serta lolos tes validasi yang dilakukan secara statistik. Jadi tes ini bukan sekedar tes yang meng-adopsi/sekedar menterjermahkan dari tes-tes yang ada di luar negeri.

Manfaat Tes Psikologi.

Tes ini bermanfaat untuk :
1. Mengungkapkan berbagai corak kepribadian yang tersembunyi dan sukar untuk diketahui melalui wawancara atau pengamatan biasa sehari-hari.
2. Menjelaskan masalah psikodinamik seseorang
3. Mengetahui apakah seseorang itu menderita gangguan jiwa atau tidak

Sebagaimana di negara-negara lain, maka kiranya tes psikologi ini juga dapat dipergunakan dalam berbagai instansi dan dunia usaha untuk keperluan seleksi, promosi dan mutasi mulai dari tingkat eksekutif, direksi, manager, staf sampai pada tingkat karyawan/pegawai yang menduduki posisi yang vital, strategis dan beresiko tinggi.

Laporan tes psikologi yang dibuat kiranya akan dapat dipergunakan oleh pimpinan perusahaan atau bagian personalia/sumber daya manusia (Human Resources Development Department) untuk menentukan sikap dalam hal :

1. Menerima atau menolak lamaran seseorang untuk bekerja
2. Menempatkan seseorang pada posisi yang sesuai dengan kepribadiannya
3. Memindahkan seseorang dari posisi yang lama ke posisi baru yang sesuai dengan kepribadiannya.

Bagi perusahaan yang ingin melakukan tes psikologi terhadap para karyawannya mengenai analisis karyawan atau seleksi karyawan atau pribadi dengan berbagai tujuan pekerjaan atau hanya sekedar ingin mengetahui potensi diri, maka "Accurate" Health Center menyediakan jasa layanan segala macam tes psikologi.

Hubungi segera "Accurate" Health Center.

"Accurate" Health Center
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar: