HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

06 Agustus 2010

Terapi Nyeri Wajah (Trigeminal Neuralgia)

Nyeri wajah (trigeminal neuralgia) merupakan jenis nyeri hebat yang terjadi secara mendadak dan berulang pada bagian wajah tertentu. Nyeri ini sering terjadi pada daerah dahi, rahang atas dan pipi atau rahang bawah. Terjadinya mengejutkan seperti ransangan listrik yang terasa tajam, seperti terbakar dan tdak tertahan. Nyeri wajah lebih sering terjadi pada wanita paruh baya dan dapat berhubungan dengan suatu penyakit kronis atau tidak. Bisa juga terjadi pada pria muda.

Terapi akupunktur ternyata memberikan hasil yang baik khususnya pada kasus nyeri wajar primer, sedangkan kasus nyeri wajah sekunder biasanya baru berhasil apabila penyebabnya ditanggulangi pula.

Penyebab nyeri wajah digolongkan sebagai berikut :

1. Nyeri wajah yang disebabkan oleh serangan PPL angin dingin
Gejalanya :
a. Nyeri bersifat mendadak, kasar seperti rangsangan listrik, rasa seperti ditusuk atau disayat, tidak enak dan tak tertahankan.
b. Tiap serangan nyeri berlangsung beberapa detik sampai beberapa menit dan dapat berulang kembali beberapa kali dalam sehari
c. Daerah nyeri tekan yang dapat menimbulkan serangan nyeri wajah terdapat pada foramen supra orbital, foramen infra orbital, seperti cuping hidung, sudut mata dan lipatan nasolabialisl.

2. Nyeri wajah yang disebabkan oleh ekses api di hati dan lambung
Gejalanya :
a. Serangan nyeri wajah diikuti oleh sifat mudah tersinggung dan pemarah
b. Haus
c. Konstipasi
d. Selaput lidah kering dan kuning
e. Denyut nadi tegang dan cepat

3. Nyeri wajah disebabkan defisiensi Yin dan ekses api
Gejalanya :
a. Nyeri bersifat latent, terselubung dan menetap
b. Tubuh mengurus
c. Muka kemerahan
d. Nyeri di daerah lumbal
e. Lesu
f. Nyeri meningkat apabila lemah
g. Denyut nadi cepat dan kecil
h. Lidah kemerahan dan selaput tipis.

"Accurate" Health Center merupakan lembaga pengobatan akupunktur yang berspesialisasi di bidang syarat/urat dapat membantu pengobatan khususnya pada penyakit nyeri wajah. Kami akan menggunakan pengobatan akupunktur ditambah dengan pengobatan pijat penyakit yang berfokus pada tempat dimana nyeri itu muncul. Pengobatan selama kurang lebih sebulan atau dua bulan, nyeri wajah itu akan berangsur-angsur mengecil dan menghilang, namun pengobatan harus rutin. Pengobatan akupunktur tanpa menimbulkan efek samping dan alamiah.

Titik-titik yang biasa digunakan pada kasus nyeri wajah adalah :

1. Nyeri supra orbital
a. Yangbai (GB14)
b. Taiyang, titik istimewa
c. Cuangzhu (BL2)
d. Waiguan (TE5)

2. Nyeri pipi :
a. Sibai (ST2)
b. Quan Liao (SI18)
c. Yinxiang (LI20)
d. Hegu (LI4)

3. Nyeri rahang bawah :
a. Xiaguan (ST7)
b. Jiache (ST6)
c. Daiying (ST5)
d. Hegu (LI4)
e. Sishecong, titik istimewa

Dan ada beberapa titik tambahan, tergantung tempat dimana urat syaraf di muka itu bergetar atau terjadi kelemahan otot wajah. "Accurate" Health Center memadukan pengobatan pija terlebih dahulu untuk melemaskan wajah kemudian ditambah dengan pengobatan penyinaran dan pengobatan akupunktur untuk mengaktifkan urat wajah sehingga menjadi lancar kembali peredaran darahnya. Dari hasil penemuan terhadap pasien kami maka terdapat banyak pasien yang mengalami penyakit nyeri wajah ini, terutama wanita paruh baya dan tidak kemungkinan bahwa pasien anak muda juga dapat terserang penyakit tersebut.

Hubungan "Accurate" Health Center sekarang juga.

"Accurate" Health Center
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar: