HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

10 Oktober 2017

Hipnoterapi untuk Mengatasi Gangguan Bipolar

“Adanya perubahan suasana hati yang sangat drastis membuat banyak orang dengan gangguan bipolar disorder sangat beresiko mengalami berbagai permasalahan dalam hidupnya. Bahkan seseorang dengan gangguan ini sangat rentan mengalami kematian akibat bunuh diri ”

Bipolar disorder merupakan sebuah gangguan yang menyerang psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat drastis. Gangguan ini mengakibatkan penderitanya mengalami perasaan yang tidak stabil dan berubah-ubah, merasa sangat senang tak terhingga dan sedih yang sangat mendalam.
Seseorang dengan bipolar disorder akan mengalami dua periode dalam hidupnya, yakni periode bahagia tak terhingga atau yang biasa disebut dengan manik serta periode sedih mendalam bahkan cenderung merujuk ke depresi. Perubahan yang ada bisa terjadi secara tiba-tiba antara dua kutub (bipolar) yang berlawanan yakni bahagia tak terhingga (manik) dan kesedihan mendalam (depresi).

Hati-hati, Resiko Kematian Membayangi Penderita Bipolar Disorder!

Seseorang dengan bipolar disorder bisa merasa sangat bahagia dan seketika itu pula juga bisa merasakan kesedihan sangat dalam bahkan hingga menyebabkan depresi.

Akibat perubahan suasana hati yang sangat drastis ini, banyak penderita bipolar yang tak bisa menguasai emosi dan suasana hatinya hingga merusak kehidupannya, baik dalam hubungan sosial, karir, prestasi dan lain sebagainya. Bahkan resiko kematian selalu membayangi penderita bipolar disorder!

The Amerikan Psychological Assosiation mengatakan, bahwa perubahan emosional atau perasaan yang tidak stabil ini dapat mengakibatkan seseorang bunuh diri. Ya, penderita bipolar disorder memang sangat rentan mengalami kematian akibat bunuh diri. Hal ini terjadi saat penderita bipolar tidak bisa menguasai kondisi emosionalnya saat berada dalam periode depresi hingga memutuskan untuk mengambil jalan pintas dengan bunuh diri.

Gangguan bipolar setidaknya telah menjangkiti sekitar 10% sampai 12% remaja di luar negeri. Mental Aliansi Nasional Illmess (MANI) mengatakan bahwa lebih dari 10 juta orang mengalami gangguan bipolar di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia sendiri, terutama di kota-kota besar sudah mulai dilaporkan munculnya penderita gangguan bipolar terutama kalangan usia remaja.

Bipolar disorder memang sangat rentan terjadi pada remaja, yakni antara usai 15-30 tahun. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan anak-anak maupun orang dewasa juga bisa mengalami gangguan ini. Bahkan semakin dini seseorang menderita bipolar disorder, resiko penyakit akan semakin berat, berkepanjangan bahkan sering kambuh.

Ini Dia, Penyebab Perasaan Tidak Stabil Penderita Bipolar Disorder

Perasaan yang tidak stabil dan sering berubah-ubah yang dialami penderita bipolar disorder telah menyebabkan berbagai gangguan dalam kehidupan penderitanya. Seseorang dalam periode manik bisa merasa sangat bahagia, energik, bersemangat, tidak pernah lelah dan lain sebagainya.

Sementara dalam periode depresi seseorang bisa merasa sangat putus asa, tidak berguna, frustasi bahkan stres dan ingin bunuh diri. Lalu apa penyebabnya? Mengapa seorang penderita bipolar bisa mengalami ketidakstabilan perasaan yang sangat ekstrim? Ini, penyebab perasaan tidak stabil penderita bipolar disorder.

The National Institutes of Mental Health menyatakan para ahli telah sepakat bahwa gangguan bipolar disorder disebabkan oleh beberapa faktor seperti:
  • Genetika
" Orang yang memiliki hubungan darah akan mudah menurunkan gangguan bipolar kepada saudara, orang tua dan juga anaknya. Namun, pada saat ini para ilmuan masih melakukan penelitian lebih lanjut tentang gen mana saja yang terlibat dalam proses penurunan bipolar ini."
  • Gangguan otak
" Para ahli mengatakan bahwa pasien dengan gangguan bipolar sering mengalami perubahan fisik yang terjadi di otak mereka. Sehingga mereka berpendapat, bahwa kondisi otak seseorang merupakan salah satu penyebab dari gangguan bipolar."
  • Ketidakseimbangan kimia otak
" Salah satu faktor utama penyebab terjadinya bipolar disorder adalah ketidakseimbangan kimia yang terjadi pada otak. Ketidakseimbangan neurotransmitter merupakan peran kunci yang mengganggu perasaan penderita bipolar disorder. Neurotransmitter adalah zat kimia yang memfasilitasi komunikasi antara neuron (sel otak). Neurotransmitter ini antara lain seperti: serotonin, norepinefrin, dan dopamin."
  • Faktor lingkungan
" Pelecehan, tekanan mental, dan beberapa peristiwa traumatis lain bisa menjadi salah satu penyebab dari bipolar ini."

Namun, selain beberapa penyebab diatas, tidak menutup kemungkinan bipolar disorder juga bisa terjadi akibat penyebab lain. Meskipun demikian sampai saat ini belum ditemukan obat yang tepat untuk mengatasi gangguan bipolar ini. Sampai saat ini pengobatan hanya dilakukan dalam bentuk konsultasi pada ahli kejiwaan.

Harapan Baru Bagi Penderita Bipolar Disorder

Meskipun sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat digunakan untuk mengatasi gangguan bipolar ini, namun dengan perawatan yang tepat gangguan ini bisa diatasi dan disembuhkan

Inilah harapan baru bagi penderita bipolar disorder. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada, telah ada sebuah terapi yang bisa membantu mengatasi gangguan psikis bipolar disorder ini. Terapi itu adalah Terapi Otak Bipolar Disorder Treatment.
 
 Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah bipolar
 
Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar: