HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

21 Februari 2018

Menyembuhkan Dan Mengatasi Depresi Berat dengan Hipnoterapi dan Akupunktur

Stres tidak bisa dihindari dalam hidup ini dan tidak bisa dihilangkan, karena dalam hal tertentu stres juga dibutuhkan untuk memacu pencapaian. Tetapi stres yang buruk dan mengarah pada depresi itulah yang perlu dihindari. Karena tingkatan depresi sudah lebih berat daripada stres, dan depresi cenderung dekat dengan keputusasaan.

Obat anti depresi memang bisa digunakan untuk meredakan, tetapi sifatnya hanya sementara dan tidak menghilangkan akar permasalahannya. Begitu efek obat reda, depresi pun sangat rentan untuk muncul kembali.

Definisi depresi adalah kondisi suasana hati yang menurun secara drastis dan dapat menimbulkan keengganan untuk melakukan aktivitas apapun. Depresi adalah gangguan mental yang mempengaruhi pikiran sehingga dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, susah tidur (insomnia), mood yang mudah berubah, serta rasa putus asa yang mendalam. Depresi adalah penyakit mental yang  mempengaruhi kondisi kehidupan sehari-hari. Dari berbagai data statistik yang dikumpulkan dari beberapa negara, didapatkan data yang mengatakan bahwa rata-rata sekitar 5 hingga 10 persen dari seluruh populasi manusia mengalami depresi.

Gejala depresi banyak macamnya, tingkat keparahannya pun bisa berkembang seiring waktu atau karena penanganan yang tidak tepat. Menurut para ahli psikologi, depresi disebabkan oleh faktor keturunan (bawaan) dan juga merupakan gejala lanjutan dari stress. Penyebab lainnya adalah penyakit fisik tertentu, obat-obatan, alkohol, serta penyakit mental lainnya. Resiko depresi cenderung lebih banyak terjadi pada wanita daripada pria akibat faktor naik turunnya kondisi hormon tubuh, perubahan siklus menstruasi, kehamilan, keguguran, pre-menoupause, dan juga pasca-menopause.

Tetapi depresi tidak selalu berarti kelainan jiwa. Sangat mungkin depresi pun adalah reaksi normal terhadap peristiwa-peristiwa tertentu yang dialami dalam kehidupan seseorang. Selain itu depresi juga menunjukkan kondisi kesehatan, atau bisa terjadi akibat efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi dan proses pengobatan yang dijalani oleh seseorang.

Berikut ini adalah beberapa gejala umum dari depresi:
  1. Perasaan cemas, sedih, dan hampa yang tidak dapat dikendalikan
  2. Perasaan putus asa yang luar biasa disertai dengan munculnya rasa pesimis
  3. Perasaan bersalah, rasa tak berdaya, dan rasa tak berharga yang luar biasa
  4. Semakin menurunnya kemampuan untuk fokus dan membuat keputusan
  5. Kehilangan energi dan rasa mudah lelah yang terus-menerus muncul
  6. Mengalami kesulitan tidur nyenyak yang dapat berkembang menjadi insomnia berat
  7. Turunnya berat badan atau sebaliknya berat badan naik secara signifikan tanpa diketahui penyebab pastinya, tetapi biasanya dipicu oleh hilangnya nafsu makan, atau sebaliknya munculnya keinginan untuk makan terus menerus
  8. Cenderung senang menyendiri dan dalam kasus yang parah adalah munculnya keinginan untuk bunuh diri
  9. Sensitif dan mudah marah, kemarahan yang meledak sesaat, atau kegelisahan yang berlebihan
  10. Penyakit fisik seperti sakit kepala, gangguan pencernaan, dan beberapa penyakit kronis tertentu

Kita perlu menyadari bahwa tidak ada masalah yang tanpa solusi, selama masalah yang muncul tidak membuat kita mati, maka kita hanya akan bertambah kuat menjalani hidup ini. Ingatlah bahwa di dunia ini banyak sekali orang-orang yang berhasil melewati masa-masa kritis dalam hidupnya yang pernah membuat mereka merasa putus asa, bahkan mungkin Anda pernah mendengar orang-orang yang berkali-kali mencoba mengakhiri hidupnya akibat depresi berat, tapi selalu gagal, hingga akhirnya mereka memutuskan bangkit dan berhasil keluar dari permasalahannya.

Terkadang seseorang mengalami depresi karena merasa permasalahan yang dialaminya teramat sangat berat bahkan mungkin merasa paling berat sedunia, padahal seringkali itu hanya persepsi, karena kenyataannya masih ada orang-orang yang mengalami masalah yang lebih berat daripada mereka.

Karena itu depresi dapat diatasi dengan cara mengubah persepsi terhadap sebuah permasalahan, atau menelusuri akar permasalahan yang menyebabkan seseorang mengalami depresi. Tetapi untuk menyembuhkan depresi berat biasanya dibutuhkan bantuan orang lain, dalam hal ini terapis yang kompeten dalam menangani kasus-kasus depresi berat.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah depresi.

 
Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar: