HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

21 April 2015

Akupunktur Bisa Bantu Tingkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Bagi pasangan yang telah lama mengidam-idamkan punya momongan, ketidaksuburan atau infertilitas adalah berita yang tidak menyenangkan. Untungya, ada sebuah terapi yang telah dipercaya selama berabad-abad yang dapat membantu, yaitu akupunktur 

Akupunktur dalah metode pengobatan dengan cara menempatkan jarum kecil pada titik-titik tertentu dalam tubuh. Para pakar kesehatan percaya bahwa terapi kuno dari Cina ini dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita.

“Akupuntur telah ada selama hampir sekitar 3.000 tahun. Metode ini aman dan tanpa efek samping yang buruk. Cara ini mungkin bukanlah satu-satunya yang dapat dilakukan dalam upaya mengobati infertilitas, tetapi membantu membuat tubuh tetap prima dan memaksimalkan efek perawatan kesuburan,” kata Dr Lisa Lilienfield, spesialis nyeri di Kaplan Center for Integrative Medicine di McLean, Virginia.

“Meskipun bukan obat mujarab, akupunktur dapat membantu pasien agar dapat memiliki kebugaran yang lebih baik. Kebugaran adalah salah satu syarat untuk mengatasi stres akibat infertilitas, dan mampu meningkatkan angka kehamilan serta kualitas hidup,” kata Dr Jamie Grifo, direktur New York University Fertility Center dan direktur divisi reproduksi endokrinologi di Langone NYU Medical Center di New York City.

Selain menghilangkan stres, Lilienfield mengatakan bahwa akupunktur dapat meningkatkan kesuburan wanita dengan cara meningkatkan aliran darah ke ovarium dan uterus. Peningkatan aliran darah dapat membantu menebalkan lapisan rahim, sehingga meningkatkan kemungkinan pembuahan.

“Secara umum, orang yang berusia di bawah 35 tahun disarankan untuk mencoba agar dapat hamil selama sekitar satu tahun sebelum mencari pengobatan infertilitas. Tapi, jika ingin segera diperiksa, enam bulan adalah waktu yang wajar untuk menunggu. Dan wanita yang berusia di atas 35 tahun tidak harus menunggu lebih dari enam bulan,” kata Lilienfield seperti dilansir Healthday, Senin (6/2/2012).

Akupunktur juga dapat membantu memperbaiki gangguan sistem neuroendokrin tubuh. Akupunktur dapat membantu mengaktifkan otak untuk melepaskan hormon-hormon yang merangsang ovarium, kelenjar adrenal, dan organ lain yang terlibat dalam reproduksi. Efek akupuntur pada sistem neuroendokrin juga dapat membantu pria yang tidak subur dengan merangsang produksi sperma.

Penelitian yang telah dilakukan mengenai akupunktur dan kesuburan memiliki hasil yang beragam. Beberapa di antaranya menunjukkan beberapa manfaat, sedangkan yang lain tidak menunjukkan apa-apa.

Suatu penelitian mengenai akupunktur yang dimuat dalam Acupuncture in Medicine serta penelitian lain yang dimuat dalam Journal of Endocrinological menemukan khasiat akupunktur yang diterapkan pada seorang wanita yang menjalani operasi pemindahan embrio ke dalam rahimnya.

Penelitian dari Journal of Endocrinological Investigation juga menemukan bahwa wanita dengan sindrom ovarium polikistik dan pria yang memiliki masalah infertilitas yang tidak diketahui penyebabnya juga bisa mendapat manfaat dari akupuntur.

Akupuntur dilakukan dengan cara menempatkan jarum yang sangat tipis pada titik tertentu dalam tubuh. Dalam pengobatan Cina, titik-titik ini diyakini sebagai daerah di mana sebuah ‘chi’ diblokir.
Dalam pengobatan Barat, dipercaya bahwa penempatan jarum tersebut dapat melepaskan zat penghilang rasa sakit alami dari dalam tubuh. Akupunktur umumnya digunakan untuk mengobati nyeri, seperti nyeri punggung, sakit kepala dan kram menstruasi.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur, refleksi kaki, ramuan obat tradisional yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan kesuburan pria maupun wanita.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 

Tidak ada komentar: