HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

23 Agustus 2018

Akupunktur Kesuburan dan Kehamilan

Di sekitar seperlima dari kasus ketidaksuburan, tidak diketahui penyebabnya. Ini frustasi dan menyedihkan bagi pasangan dan, sementara banyak yang berhasil untuk hamil dengan IVF dan teknologi lainnya, ada banyak orang yang memilih untuk menjalani terapi alternatif bukan, atau dalam hubungannya dengan perawatan dan medis tradisional Barat

Perawatan kesuburan dengan akupunktur diperkirakan memiliki efek positif pada pembentukan sperma dan produksi pada pria dan mempromosikan keseimbangan hormonal yang optimal pada wanita.
Meskipun tradisi panjang menggunakan akupuntur untuk merawat masalah kesuburan di masa lalu, saat ini ada beberapa studi ilmiah mengkonfirmasi hubungan antara akupunktur dan kesuburan; dan dengan dukungan ilmiah sekarang cukup jelas, ada lebih banyak klinik akupuntur yang menawarkan perawatan bagi pasangan yang mengalami masalah kesuburan

Perawatan Kesuburan Akupunktur: Teori

Pengobatan tradisional Cina didasarkan pada teori tentang jalur energi yang berjalan melalui tubuh kita, yang disebut Meridian. Masalah kesehatan - termasuk ketidaksuburan - adalah hasil dari penyumbatan dalam Meridian tersebut yang mengganggu aliran energi (disebut chi) melalui tubuh.
Akupunktur terlatih menghabiskan beberapa tahun untuk belajar untuk menganalisa chi pasien dan menemukan cara yang tepat untuk meningkatkan aliran energi mereka dan membatalkan penyumbatan.

Menggunakan jarum akupunktur, titik-titik tertentu tubuh ditargetkan sehingga chi yang dapat mengalir lagi dengan bebas.

Beberapa ilmuwan telah mampu memberikan penjelasan tentang bagaimana akupuntur bekerja, meskipun telah ada sejumlah penelitian ilmiah yang meyakinkan oleh ilmuwan lainnya yang menunjukkan efektivitas dalam mengobati berbagai kondisi, termasuk masalah kesuburan.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa jarum akupunktur dapat memicu pelepasan hormon tertentu yang mengubah tubuh merespon penyakit atau kondisi tertentu. Ada bukti bahwa akupunktur akan sering mengakibatkan stimulasi kemampuan penyembuhan alami tubuh melalui pelepasan beta-endorphins yang mengurangi rasa sakit.

Sejumlah penelitian telah menggunakan MRI untuk menemukan bahwa otak pasien yang dirawat dengan akupuntur menyala di zona yang berhubungan dengan bagian tubuh yang sedang dirawat, daripada lokasi jarum, menunjukkan bahwa ada beberapa bukti pendukung yang menunjukkan bahwa akupunktur memiliki beberapa efek, bahkan jika ilmu kedokteran Barat tidak bisa memberikan penjelasan yang meyakinkan untuk mengapa itu bekerja; ini termasuk penelitian tahun 2002 'fMRI Neurophysiological bukti dari mekanisme akupuntur oleh Cho dan lain-lain yang sering dikutip sebagai bukti medis.

Kesuburan dan Akupunktur : IVF

Studi terbaru (termasuk percobaan akupunktur single-blind, terkontrol, secara acak di University of Adelaide klinik kesuburan) menemukan bahwa akupunktur meningkatkan tingkat keberhasilan transfer embrio IVF sekitar 50 persen.

Beberapa praktisi menggabungkan perawatan kesuburan akupunktur dengan perawatan kesuburan pengobatan herbal Cina.

Perawatan kesuburan akupunktur dianggap untuk meningkatkan keseimbangan hormon, meningkatkan sirkulasi darah di rahim, dan mengurangi kemungkinan keguguran.

Bila digunakan dalam kombinasi dengan IVF dan perawatan lain, perawatan kesuburan Akupuntur dapat meningkatkan kemungkinan kesuksesan transfer embrio.

Kesuburan dan Akupunktur : Produksi Sperma

Ada sejumlah studi yang menyarankan bahwa Akupuntur dapat memiliki efek positif pada kuantitas dan kualitas sperma pria.

Sekitar 30 sampai 40 persen ketidaksuburan adalah karena masalah dengan sperma pria. Studi menunjukkan bahwa setelah sekitar lima minggu selama dua kali seminggu perawatan kesuburan akupuntur, jumlah sperma normal dapat secara signifikan meningkat dan kelainan sperma berkurang.

Satu studi menunjukkan bahwa bahkan orang-orang yang memiliki jumlah sperma yang sangat rendah bisa mendapatkan keuntungan dari akupuntur, dengan studi di Israel pada tahun 2000 mendeteksi kenaikan pasti di jumlah sperma pada sepuluh dari lima belas orang-orang yang tidak memiliki jumlah sperma sebelum pengobatan.

Akupunktur kesuburan bagi pria juga telah ditunjukkan dapat meningkatkan produksi sperma dan motilitas, namun tidak bisa mengobati semua kelainan sperma, dengan satu studi menunjukkan bahwa sperma yang belum dewasa atau sperma yang sudah mati tidak dapat diperbaiki dengan akupunktur.

Kesuburan dan Akupunktur : Fungsi Endokrin

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan masalah kesuburan yang berkaitan dengan disfungsi endokrin mungkin akan lebih sukses dengan akupuntur daripada dengan perawatan obat Barat.

Sebuah studi tahun 2005 di rumah sakit kota Lanzhou di Cina pada 240 kasus-kasus  ketidaksuburan dibagi peserta studi secara acak menjadi dua kelompok perawatan dan menemukan bahwa orang-orang yang menerima akupuntur berhasil hamil jauh lebih besar daripada mereka yang menggunakan pengobatan clomiphene.

Banyak klinik kesuburan bersedia untuk menggabungkan perawatan berbasis obat dengan akupunktur dan jika Anda tertarik untuk melakukan hal ini, Lebih baik menemukan spesialis medis dan akupunktur berkualitas terlatih yang akan bekerja bersama-sama.

Kesuburan dan Akupunktur : Stress

Banyak klinik Akupunktur memfokuskan pada perawatan dengan ketenangan, lingkungan santai dan akupunktur sering digunakan sebagai pengobatan untuk mengurangi stres dan kecemasan. Ini adalah salah satu alasan mengapa akupunktur dianggap perawatan sampingan yang berguna untuk orang-orang yang menjalani IVF atau perawatan lainnya yang bisa sangat membuat stres.

Bagaimana cara kerja perawatan kesuburan dengan akupunktur

Kebanyakan praktisi akupunktur akan mengambil kasus sebelumnya dan melakukan penilaian mereka sendiri sebelum merancang terapi.

Sejumlah perawatan akupuntur yang berbeda yang digunakan untuk mengobati ketidaksuburan; ini termasuk akupunktur tusuk jarum (yang menggunakan serangkaian jarum sangat tipis pada titik-titik eksternal tertentu pada tubuh, termasuk telapak kaki, telapak tangan, tungkai, bahkan telinga), perangsangan titik

Akupunktur elektronik, perubahan dalam pola makan, obat-obatan herbal Cina dan rekomendasi untuk perubahan gaya hidup secara umum.

Titik akupuntur dipilih untuk perawatan kesuburan akan bervariasi antara pasien; Namun titik akupunktur yang berkaitan dengan kesuburan wanita berada di punggung bawah, perut bagian bawah, dan kaki. Ada juga titik-titik akupuntur yang umum pada kepala, leher, punggung atas dan lengan yang memberikan relaksasi dan pada telinga yang dianggap mempengaruhi gangguan hormon.

Kenapa memilih perawatan kesuburan dengan akupunktur?

Praktisi akupunktur paling terkemuka merekomendasikan akupuntur untuk 'fungsional' daripada 'struktural' penyebab ketidaksuburan - yaitu jika penyebab dianggap hormon atau zat daripada 'struktural' - sebagai contoh, yang melibatkan tabung penyumbatan atau yang mungkin dapat diobati dengan pembedahan.

Memilih akupunktur

Anda mungkin bisa mendapatkan rekomendasi untuk yang praktisi terkemuka yang berkualifikasi dari dokter Anda atau jika Anda menghadiri sebuah klinik kesuburan, Anda mungkin menemukan seorang praktisi yang direkomendasikan oleh klinik.

 Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah kesuburan.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar: