HOME

Alamat Praktek

PENCARIAN TERAPI "ACCURATE" HEALTH CENTER

23 Agustus 2018

Manfaat akupuntur infertilitas untuk kesuburan (punya anak)

Manfaat akupuntur infertilitas untuk kesuburan (punya anak)
 
Tak hanya Untuk melangsingkan tubuh ataupun membantu menyembuhkan penyakit tertentu, teknik akupunktur juga dapat digunakan untuk mempercepat memperoleh momongan pada pasangan yang kesulitan mendapatkan anak. Dan belakangan banyak pasangan yang sulit punya anak karena gaya hidup  dan pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur. Akupunktur infertilitas dipercaya akan mempercepat pasangan punya anak dalam waktu singkat. Benarkah.

Banyak pasangan suami istri (pasutri) yang kesulitan mendapatkan momongan meski sudah menikah bertahun-tahun. Hal tersebut memang menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi pasutri karena anak dianggap sebagai generasi penerus keluarga. Kondisi tersebut bisa dikatakan kondisi tidak subur. Ketidaksuburan (infertilitas) merupakan kondisi ketidakmampuan pasangan untuk mendapatkan kehamilan setelah melakukan hubungan seksual secara teratur tanpa menggunakan kontrasepsi selama satu tahun atau lebih, atau jika pada wanita berusia di atas 35 tahun selama enam bulan atau lebih.

Jika sudah bertahun-tahun menikah tetapi belum dikaruniai anak, tidak ada salahnya Anda mencoba terapi akupunktur infertilitas, yang termasuk ke dalam kelompok akupunktur medik untuk mengatasi ketidaksuburan. Dijelaskan oleh dr. H.R. Handaya Dipanegara, M.Kes, Sp.Ak, dokter spesialis akupunktur medik, terapi akupunktur medik adalah terapi yang dilakukan untuk merangsang titik tertentu yang dipertemukan tubuh dengan cara menusuk jarum untuk menyembuhkan suatu keadaan penyakit, termasuk juga untuk mengatasi. Ketidaksuburan (infertilitas). Sebelum melakukan akupunktur medik untuk infertilitas ini, diperlukan ketelitian yang dalam pemeriksaannya sehingga diagnosis dapat dilakukan dengan benar dan dipilih titik-titik akupunktur yang tepat.

Mekanisme. Mekanisme terapi akupunktur medis untuk infertilitas ini dilakukan pada bagian tubuh sentral yang merangsang susunan saraf pusat hormon reproduksi di bagian kepala, bagian tubuh lokal yang merangsang mikrosirkulasi darah, pembuluh darah dan saraf organ reproduksi di bagian perut dan bagian general yang merangsang sistem imunitas di bagian kaki dan tangan. Jarum akupunktur ini akan ditusukkan pada titik-titik akupunktur yang merupakan titik-titik untuk menyuburkan (fertilitas). Terapi ini juga dapat menstimulasi sensorik khusus yang dapat mengaktifkan reaksi homeostasis atau keseimbangan tubuh.

Jarum ditusukkan selama   kurang lebih 20 menit. Dan jangan kaget jika selama diakupunktur medis untuk infertilitas pada bagian tubuh yang ditusukkan akan terasa sedikit nyeri. Bahkan pada beberapa orang akan timbul memar atau kebiruan. Namun hal tersebut akan segera hilang setelah terapi.
Selama menjalani proses terapi akupunktur medik untuk infertilitas, sebaiknya makan makanan dan minum minuman yang bergizi seimbang agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi. Dianjurkan juga melakukan olahraga kardiovaskuler selama 300 menit dalam seminggu seperti aerobik, sepeda, lari dan lain-lain. Tidak dianjurkan mengonsumsi alkohol dan merokok karena dapat mengganggu sistem pengobatan terapi akupunktur medik untuk infertilitas ini.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, perlu ketelitian dan kesabaran. Terapi akupunktur medik ini biasanya dilakukan dalam beberapa seri terapi. Satu seri terapi terdapat 12 kali terapi, yang sebaiknya rutin dilakukan dua kali dalam seminggu. Namun, bagi mereka yang berprofesi sebagai pramugari atau pilot yang memiliki pekerjaan ke luar kota tetapi menginginkan hasil yang cepat, efisien dan efektif maka terapi bisa dilakukan 12 kali berturut-turut. Setelah terapi, dilakukan masa tunggu kehamilan selama tiga bulan hingga hamil. Jika selama siklus pertama belum berhasil, maka dilakukan siklus terapi yang kedua.

Jadi Solusi. Menanggapi terapi akupunktur medik untuk infertilitas, dr. Prima Progestian, SpOG, CHt, dokter spesialis kebidanan dan kandungan mengatakan bahwa terapi tersebut bisa menjadi solusi untuk memperoleh keturunan dengan cepat. Pasalnya, terapi akupunktur medik untuk infertilitas dapat memperbaiki sistem energi tubuh, sistem imun, serta organ-organ tubuh yang bermasalah melalui titik-titik meridian tubuh.

Namun menurutnya selain terapi akupunktur medik untuk infertilitas, seorang wanita yang ingin memperoleh keturunan juga sebaiknya melakukan terapi perbaikan nutrisi. Misalnya dengan minum suplemen penunjang untuk merangsang organ fertilitas. Selain itu, disarankan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung nutrisi alami dengan lima warna yang berbeda setiap harinya antara lain yaitu lobak, brokoli, bayam merah, wortel, paprika kuning, dan sebagainya. Terapi lainnya yang dapat dilakukan untuk memperoleh keturunan adalah terapi antioksidan darah, inseminasi buatan hingga bayi tabung.

Tidak Semua. Meski disebut ampuh mengatasi ketidaksuburan, namun menurut dr. Handaya, tidak semua kasus infertilitas dapat diobati dengan akupunktur. Biasanya diperlukan data klinis dari dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk istri serta data klinis dari dokter andrologi untuk suami. Kebanyakan penyebab infertilitas pada suami disebabkan karena ketidakseimbangan hormonal yang dapat dibantu dengan akupunktur seperti kekurangan hormon. Namun, jika penyebabnya bersifat genetik atau kelainan kromosom diperlukan pengobatan dan penelitian yang lebih spesifik.

Sedangkan penyebab infertilitas pada wanita biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, gangguan ovulasi, kelebihan berat badan dan gangguan faktor imunologik serta stres yang dapat diatasi dengan akupunktur. Namun, terapi akupunktur medik ini tidak secara mutlak dapat mengobati masalah infertilitas dengan penyebab yang memiliki kelainan seperti kelainan tiroid, myoma uteri dan sebagainya.

 Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah infertilitas, kesubutran dan kehamilan

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Tidak ada komentar: